Jumat, 10 Juni 2016

PERJALANAN KULIAH LAPANGAN ARSITEKTUR DI KOREA SELATAN

Hari ke – 1
Berangkat pada tanggal 15 April 2016 dari Bandara Internasional Soekarno-Hata pada pukul 23.45 menggunakan pesawat maskapai Korsel yaitu Asiana Airlines.

Hari ke – 2

Sampai di Korea di bandara Incheon International Airport pada tanggal 16 April 2016 pukul 08.55, kurang lebih perjalanan selama 8 jam. Waktu jam di Korea lebih cepat 2 jam dibandingkan Indonesia. Sesampainya disana kami disambut dengan wanita korea berpakaian adat Korea Selatan dan memegang kertas bertuliskan GUNADARMA.
Lalu dijemput oleh Bis Turis dan diantarkan langsung ke Seoul City diawali dengan kunjungan observasi pertama yaitu ke “Samsung Jong-Ro Tower” dengan tema “Modern Building”. Observasi ini selama 30 menit dikarenakan proses imigrasi yang memakan waktu pada saat di bandara Incheon International Airport. Kelompok yang melakukan observasi adalah kelompok 1, sedangkan kelompok lainnya hanya foto-foto di sekitar gedung “Samsung Jong-Ro Tower”
Dilanjutkan dengan pengamatan di “National Folklore Museum & Gyeongbok Palace”  dengan tema “Heritage” dan diantar dengan Bis Turis. Di akhir hari ini perjalanan dilajutkan menuju incheon.

Hari ke –3
Hari ketiga diawali dengan pengamatan yang bertemakan lansekap, yaitu "Songdo Central Park" dan bangunan modern "Three-bowl" yang berfungsi untuk tempat pertunjukan. Pengamatan di tempat ini menghabiskan waktu selama 2 jam. Dilanjutkan perjalanan menuju "Nami Island" yang memakan waktu 2jam dari kota inceon. Disini bukan merupakan rangkaian pengamatan hanya saja dari biro tour korea sudah menjadwalkannya. Setelah itu perjalanan dilanjukan menuju kota bagian timur dari wilayah korea selatan yaitu di "Mt. Sorak"
Hari ke –4
Hari ini ada pengamatan di daerah objek wisata bernama "Mt. Sorak" yang mana sebuah daerah pegunungan yang terdapat bangunan-bangunan peninggalan warisan budaya korea selatan, yang merupakan salah satu amatan dari salah satu kelompok. Namun sayang yang direncnakan seharusnya naik cable car untuk naik ke puncak gunung, karena kondisi angin yang tideak bersahabat perjalanan diganti menuju "Teddy Bear Museum" yang tak jauh dari tempat tersebut. Siangnya perjalanan langsung balik menuju kota Seoul yang di tuju ialah "Dongdaimun Design Plaza" karya seorang master Madam Zaha Hadid dan mengujungi tempat belanja di "Good Morning City" yang berada didepannya.

Hari ke –5
Menjelang akhir-akhir dikorea desitnasi selanjutnya ialah "Lieum Samsung Museum" dan dilanjutkan ke "Cheonggyecheon Stream" sekaligus menuju tampat belanja dikawasan  "Meyongdong".

Hari Terakhir
Paginya di hari terakhir perjalanan diawali mejunu "Namsan Seoul Tower". Siangnya destinasi terakhir sebelum ke bandara ialah tempat belanja yang terkenal dengan oleh-oleh makanan khas korea. Sorenya kita meninggalkan korea dari Inceon International Airport dan mendarata di Jakarta malam hari pukul 11.00 WIB.



NAMA                  : TRYAS KARTIKO
KELAS                 : 3TB02
NPM                    : 29313007
MATKUL              : Sudy Ekskursi
TUGAS                : TUGAS KE 2

0 komentar:

Posting Komentar

© ArtisticTect 2012 | Blogger Template by Enny Law - Ngetik Dot Com - Nulis